INSOMNIA PENGERTIAN DAN CARA MENGATASINYA

Written By Dheavy Bungas on Sunday, May 3, 2015 | Sunday, May 03, 2015


Insomnia

Insomnia Pengertian Dan cara Mengatasinya -
Pengertian Insomnia sendiri adalah merupakan gejala kelainan tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur dan membuat tidur menjadi sebuah rutinitas.Secara umum orang mengartikan insomnia adalah susah tidur di malam hari.Dinyakini saat ini tingkat penderita gejala kelainan tidur ini semakin meningkat seiring dengan beragam rutinitas yang sudah mengganggu jadwal tidurnya.

 = Penyebab Insomnia = 

1. Insomnia dipengaruhi oleh kelainan emosional 
2. Insomnia dipengaruhi oleh kelainan fisik 
3. Insomnia diakibatkan oleh pemakaian obat obatan, 
4. Insomnia diakibatkan oleh menahan rasa kantuk yang berulang-ulang 
5. Insomnia disebabkan oleh kondisi lingkungan yang kurang nyaman. 
6. Insomnia disebabkan oleh kondisi jiwa. 

Nah..beberapa poin penyebab insomnia diatas akan membuat atau menimbulkan ketidak harmonisan antara mata dan pikiran. Saat mata sudah ingin terlelap/badan sudah ingin istirahat kemudian akan dikesampingkan oleh pikiran. Beberapa sumber terpercaya keadaan jiwa dan pikiran yang tenang dan nyaman akan membuat badan akan lebih cepat merasa kantuk dan ingin tidur.

Tips Menghilangkan Insomnia: 

Sebelum jam tidur tenangkan pikiran dan jiwa dengan suasana nyaman dan hening Anda harus rileks. Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda tetap terjaga seperti teh kopi alkohol dan rokok. Jaga kebersihan kamar dan tempat tidur.Kebersihan juga sangat berpengaruh pada insomnia jadi sebaiknya bersihkan kamar dan tempat tidur secara teratur. Kontrol cahaya diruangan tidur.Cahaya yang terlalu terang dipercaya bisa membuat mata tetap terjaga.Sebaiknya dengan menggunakan lampu tidur dengan tingkat cahaya yang lebih redup, akan memacu anda untuk segera tidur. Dengarkan musik tenang.Relaksasi ini akan membuat tubuh anda lebih tenang dan rileks.Anda bisa menyetel volume musik senyaman mungkin.Anda bisa mencoba mendengar musik instrumen. Mengkonsumsi makanan yang memiliki tingkat kandungan karbohidrat yang lebih tinggi atau segelas susu hangat.Tentu pilihan ini akan menambah berat badan anda. Makan kacang.Dalam kacang terdapat zat triptofan.Jika zat ini mengalir dalam aliran darah ditubuh akan menghasilkan hormon melatonin yang bisa membuat merasa kantuk. Berdoa sebelum tidur.Selain ucapan syukur kepada Tuhan kita akan merasa lebih tenang.

Nah itulah beberapa tips mengatasi insomnia yang bisa kami bagikan.Silahkan komen dan berikan tips-pribadi anda dalam mengatasi insomnia.Semoga informasi tentang insomnia ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian tulisan saya tentang Insomnia Pengertian Dan cara Mengatasinya.

Ditulis Oleh : Dheavy Bungas ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul INSOMNIA PENGERTIAN DAN CARA MENGATASINYA yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :INSOMNIA PENGERTIAN DAN CARA MENGATASINYA,Tips Mengatasi Insomnia,Obat Insomnia. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Sunday, May 03, 2015

5 komentar:

  1. terimakasih mba tipsnya :) saya suka susah tidur begadang sampe subuh terus hehe

    ReplyDelete
  2. susah tidur itu gampang
    baca aja buku yang tebal
    kalo ga ngantuk juga, getokin tuh buku ke kepala... :D

    ReplyDelete
  3. Merokok gak termasuk ya gan ??

    ReplyDelete
  4. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..