SAKIT KEPALA SERTA CARA PENGOBATANNYA

Written By A on Wednesday, June 11, 2014 | Wednesday, June 11, 2014

Sakit Kepala Serta Cara Pengobatannya - Saya rasa semua orang dan itu juga termasuk saya pernah merasakannya Sakit Kepala.Dan apabila gejala tersebut menyerang rasanya kepala seperti mau pecah bahkan tidak sedikit yang ingin memukul pake tangan.Obat Sakit Sakit Kepala itu ada beberapa juga tipenya bisa memalui medis maupun non medis.Nah kali ini saya coba untuk mengetengahkan permasalahan yang sering diderita oleh semua orang yaitu tentang Sakit Pada Kepala.

☼Macam Macam Sakit Kepala
Ada beberapa jenis sakit kepala diantaranya Sakit Kepala Cluster,Sakit Kepala Migrain,Sakit Kepala Berkepanjangan,Sakit Kepala Vertigo dsb.Langkah pengobatan untuk setiap jenis sakt kepala sebagaian ada yang berbeda jadi sebelum memilih obat mana yang akan anda makan sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu jenis sakit kepala mana yang saat ini anda rasakan untuk gejala setiap jenis sakit kepala akan saya share dalam artikel selanjutnya.

 ☼Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala 
Bagi anda yang saat ini sedang terserang sakit kepala mungkin anda dapat melakukan tips untuk mengurangi dan Cara Menyebuhkan Sakit Kepala berikut ini.

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih.
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh.Maka dari itu jika anda terserang sakit kepala segeralah minum air putih kemudian biasakan minum air putih 8 sampai 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang. 
Selain disebabkan oleh kekurangan cairan dehidrasi sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium nah untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang.Sebaiknya kentang yang akan dimakan dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya atau direbus bukan digoreng.

3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang. 
Buah pisang mempunyai banyak manfaat untuk mengetahui apa saja manfaat buah pisang selain kaya akan potasium ternyata pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain jadi jika sakit kepala menyerang anda bisa memakan buah pisang untu mengurangi rasa sakit pada kepala.

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu
Tahukan anda ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.Caranya mudah kita hanya perlu mengosok gosokan mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala anda yang terasa sakit es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan atau Minuman yang Mengandung Mint. 
Kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perut menjadi mual dan sakit kepala.Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dsb.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi. 
Masih ingatkah anda dengan kalimat sesuatu yang berlebihan itu tiak baik nah begitupun dengan kopi jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah wajar tidak lebih dari 2 sampai 3 cangkir hari ternyata kopi juga bisa jadi solusi saat anda mengalami sakit kepala.Karena kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala tapi ingat jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala lagi jadi minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir perharinya.

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Wijen.
Kandungan vitamin E dalam biji wijen dapat membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh sehingga dapat mencegah migrain selain itu biji wijen juga kaya akan magneisum yang juga dapat mencegah sakit kepala selain biji wijen makanan seperti kacang-kacangan minyak zaitun dandelion gandum dan kentang manis juga banyak mengandung magnesium.

8. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan. 
Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon makarel atau tuna yang kaya akan omega 3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

9. Mengobati Sakit Kepala dengan Semangka.
Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air jadi dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.

10. Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching. 
Streching merupakan gerakan peregangan (senam) Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang jadi jika anda sakit kepala cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam atau bisa juga dengan melakukan yoga.

11. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur. 
Tahuka anda terlalu banyak tidur itu salah namuan kurang tidur juga salah karena tidur itu harus normal Manusia tidak bisa bekerja selama 24 jam karena manusia buan robot usahakan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup misal 7 sampai 8 jam agar anda terhindari dari yang namanya sakit kepala.

12. Hindari Stress.
Tak jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang dalam salah satu penyebabnya karena terlalu banyak fikiran yang akhirnya menyebabkan stres dan sakit kepala jadi saran saya jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan luangkan waktu anda untuk melakukan refreshing.

13. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Alpukat. 
Jika penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat.Caranya sediakan 2 biji buah alpukat kemudian parut setelah itu campur dengan sedikit air kemudian tempel di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap anda tidur dimalam hari.

Itulah Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Kepala sedangkan untuk obat yang medis disini saya tidak bisa merekomendasikannya sebaiknya anda langsung konsultasi pada dokter disekitar lingkuangan anda setempat.Harapan saya moga share kali ini sangat bermanfaat bagi yang sedang Sakit Kepala Serta Cara Pengobatannya.

Ditulis Oleh : A ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul SAKIT KEPALA SERTA CARA PENGOBATANNYA yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :Sakit Kepala Serta Cara Pengobatannya,Tips Mengatasi Sakit Kepala,Obat Sakit Kepala,Jenis-Jenis Sakit Kepala. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Wednesday, June 11, 2014

15 komentar:

  1. artikel bermanfaat mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. dengan membaca artikel ini menambah pengetahuan buat saya pribadi karena sejak setelah kecelakaan tahun 2014 sering sekali sakit kepala
    terima kasih infonya n salam kenal... :)

    ReplyDelete
  3. ternyata semangka bekhasiat juga. ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Banyak juga yah tips2 mengenai mengatasi sakit kepala... Kalo aku biasanya sih cukup istirahat dan minum air hangat yang banyak... Thanks atas infonya

    ReplyDelete
  5. maakasih nih tipnya, jangan lupa mampir ;)

    ReplyDelete
  6. terima kasih mas..bisa dicoba nich tipnya kalo nanti sakit kepala.

    ReplyDelete
  7. sakit kepala ternyata ada banyak juga jenisnya..

    ReplyDelete
  8. Sakit kepala yang jenis banyak sepert ini, ternyata bayak pula cara mengatasi dengan obatnya ya Mba, jadi tahu sekarang. :D

    Salam

    ReplyDelete
  9. kalau kecapean suka berdenyut sakit kepala saya teh nih...disini lengkap banget pilihan buat ngobatin sakit kepalanya, ntar kalau sakit kepala lagi mau dicobain salah satunya ah...semoga mah...ngga pernah nyobain satu pun...berarti saya sehat kan...:D

    ReplyDelete
  10. ternyata kopi juga bisa mengobati sakit kpala yia bos, baru tahu saya, thx informsinya yia bos...

    ReplyDelete
  11. JUstru yg susah itu tidur teraturnya mba, saya susah banget tdr, jadi kadang2 kena sakit kepala.. nanti aku coba tips nya dari Mba Dheavy ah ... :)

    ReplyDelete
  12. Terima Kasih atas tipsnya ya Mba Dheavy,salam kenal dari saya.

    ReplyDelete
  13. wah ni ketemu caranya deh iya ni neng saya suka pusing ni kalau bbm ga di balas-balas okedeh coba say terapakan siapa tau mujarab neng ,,, makasih ya neng..

    ReplyDelete
  14. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..