PENGERTIAN PENYAKIT PARU-PARU

Written By A on Friday, May 9, 2014 | Friday, May 09, 2014

Penyakit Paru-Paru
Pengertian Penyakit Paru-Paru Definisi dari Penyakit Paru-Paru adalah penyakit menular yang bisa disembuhkan paru-paru merupalan organ penting bagi kehidupan manusia khususnya berfungsi pada sistem pernapasan manusia bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang dibutuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus di keluarkan oleh tubuh sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen akan tetap terpenuhi udara sangat penting bagi manusia tidak menghirup oksigen selama beberapa menit dapat menyembabkan kematian itulah peranan penting paru- paru. Gejala seperti batuk batuk sesak napas atau sakit di daerah dada mungkin saja menunjukan bahwa ada yang tidak beres dengan paru-paru anda dengan mendeteksinya lebih cepat ini akan membantu agar penyakit ini tidak semakin lama dan bertambah parah.

Gangguan di paru-paru dapat berasal dari penyakit di organ paru itu sendiri atau berasal dari organ lain misalnya:
-Kelainan di ginjal. 
-Penyebaran kanker. 
-Kelainan gagal jantung yang berat. 
-Kelainan di hati.

Berikut ini ciri ciri orang terkena penyakit paru-paru yang biasa terdapat pada penderitanya: 
-Bentuk punggung membungkuk. 
-Badan mengurus. 
-Mudah lelah. 
-Nyeri dada. 
-Sesak napas. 
-Badan panas. 
-Nafsu makan menurun. 
-Keringat pada malam hari. 
-Batuk terus menerus selama lebih dari 2 minggu bisanya disertai dahak. 
-Kadang kadang batuk mengeluarkan darah. 

Radang paru-paru merupakan sebuah penyakit pada paru-paru dimana pulmonary aveolus yang bertangggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan.Radang paru-paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab termasuk oleh infeksi bakteria virus jamur atau pasilan (parasit).Radang paru-paru dapat disebabkan oleh bakteri streptococcus dan mycopalsma pneumoniae Radang paru-paru juga dapat disebabkan oleh kepedihan zat zat kimia atau cedera jasmani pada paru paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya seperti kanker paru- paru atau berlebihan minum alkohol. Gejala yang berhubungan dengan radang paru-paru termasuk batuk sakit dada demam dan kesulitan bernafas alat diagnosa termasuk sinar X dan pemeriksaan dahak.Perawatan tergantung dari penyebab radang paru par disebabkan bakteri dirawat dengan antibiotika. Radang paru paru adalah penyakit umum yang terjadi diseluruh kelompok umur dan merupakan penyebab kematian peringkat atas diantara orang tua dan orang yang sakit menahun.Salah satu kasus radang paru-paru yang mempunyai tingkat kematian tinggi pada saat ini adalah kasus radang paru-paru yang disebabkan oleh Flu Burung nah itulah dimaksud dengan Pengertian Penyakit Paru-Paru.

Ditulis Oleh : A ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul PENGERTIAN PENYAKIT PARU-PARU yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :Pengertian Penyakit Paru-paru,Cara Mencegah penyakit paru-paru,Tips Mengobati Penyakit Paru-paru,Cara Menghindari Penyakit Paru-paru,Tips Sehat,Artikel Kesehatan,Tips Health,Kumpulan Artikel Kesehatan,Sehat,Paru-Paru. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Friday, May 09, 2014

11 komentar:

  1. Sangat edukatif, jelas dan rinci sekali pemaparannya mbak Dheavy. Tambah lagi satu pengetahuan penting tentang penyakit yang cukup mematikan ini. Terima kasih sudah berbagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Bobby trims ya mau singgah+komen,mungkin hanya ini yang bisa saya share.

      Delete
  2. ini adalah penyakit yang saya derita sejak kecil sampai saat ini.. tapi saya tetap bersyukur bisa menikmati karunia Allah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal rajin ke Puskesmas terdekat Insyaallah akan sembuh total koq mas.

      Delete
  3. nah begini kan enak dipahami
    ga kaya kemaren berasa di negeri bule :D

    tapi itu capcaynya diilangin dong
    bikin repot komen nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee trims ya Mas rawin sdh sudi singgah.

      Delete
  4. paru-paru adalah organ terpenting dalam pernapasan, jadi ketika paru-paru bermasalah maka sistem pernapasan pun terganggu. tapi sekarang ada ace maxs yang bisa mengobati penyakit pada paru-paru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba bahkan sekarang bisa dipadukan dengan Hygien Shpit.

      Delete
  5. betul sekali Mas terkadang untuk mengatasi bisa melalui nebulizer.

    ReplyDelete
  6. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete
  7. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..