TIPS MENANGANI DAN MENGOBATI KOMEDO

Written By A on Tuesday, June 3, 2014 | Tuesday, June 03, 2014

Komedo
Tips Menangani Dan Mengobati Komedo Sebagian wanita atau laki-laki ada yang banyak mengeluh tentang banyaknya Komedo yang tumbuh subur pada hidung mereka dan tentunya itu sangat mengganggu bagi penampilan kita. Komedo adalah kelebihan minyak yang berada di permukaan kulit kemudian terperangkap pada pori pori biasanya komedo membawa residu make up atau debu dan kotoran.Apalagi jika orang tersebut memiliki wajah yang berminyak dan jarang untuk membersihkan wajah dikarenakan malas apakah komedo sama dengan jerawat.Komedo dan jerawat sangatlah berbeda komedo tidak akan mengalami peradangan sebaliknya jerawat adalah bentuk peradangan yang terjadi pada kulit wajah namun jika komedo luka sehingga mengalami luka infeksi maka akan tumbuh jerawat dan untuk permasalahan jerawat bisa anda baca disini:Cara Menangani Jerawat Pada Wajah.Ada banyak faktor yang menyebabkan tumbuhnya Komedo di wajah diantaranya adalah scrubbin yang berlebihan banyaknya minyak pada kulit wajah terlalu banyak kulit mati yang menutupi pori hingga kurang minum air putih Bagaimana Cara Mengatasi Komedo ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika di wajah kamu ditumbuhi komedo.

Cara yang pertama adalah dengan memencetnya.
Pencet Komedo dengan menggunakan alat khusus untuk mengeluarkannya jangan asal memencet karena dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas pada wajah.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan masker.
Gunakan masker peel off yang befungsi mengangkat Komedo dari kulit wajah selama dua minggu sekali agar Komedo tidak datang lagi kamu juga harus melakukan facial secara lutin di salon yang professional.

Para ahli lebih tau cara mengeluarkan komedo baik dengan cara dipencet maupun dengan cara menggunakan krim khusus jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah buahan sayur sayuran dan air yang cukup agar dapat membantu sirkulasi minyak pada wajah.
Selain dengan cara cara di atas Komedo juga bisa dihilangkan dengan menggunakan berbagai macam ramuan yang menggunakan bahan bahan alami

Yang pertama dengan menggunakan Tomat Organic.
Cuci tomat hingga bersih kemudian diblender namun jangan sampai terlalu halus aplikasikan pada wajah dan hindari bagian mata dan mulut kemudian diamkan selama 30 menit.Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat Lakukan perawatan ini selama seminggu sekali dan teratur niscaya hidung akan mulus tanpa bekas memencet Komedo.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Putih Telur.
Siapkan air hangat pada sebuah baskom lalu uapi wajah selama 1 menit menggunakan air tersebut setelah itu aplikasikan masker yang terbuat dari putih telur pada wajah hingga mengering.Setelah kering basuh wajah dengan air hangat agar kembali segar wajah dimasker kembali dengan mengguankan air mentium gunanya supaya pori pori kembali tertutup setelah bilas wajah dengan sabun dan air dingin perawatan ini juga dilakukan selama seminggu sekali.

Cara Ketiga adalah dengan menggunaka Jeruk Lemon.
Lemon dapat digunakan untuk scrub pada wajah caranya adalah dengan mengiris jeruk lemon kemudian diusapkan pada hidung yang terdapat Komedo.Usap selama empat menit kemudian bilas menggunakan air dingin jika Komedo jumlahnya banyak lakukan cara ini dua kali sehari Jika kamu ingin menggunakan lemon sebagai masker cukup campurkan beberapa tetes jeruk lemon dengan sesendok putih telur kemudian dibalurkan pada wajah setelah terasa kering dan keras basuh menggunakan air dingin.

Demikian Tips Mengurangi Komedo yang bisa saya share mungkin saja ini bisa bermanfaat bagi yang kebetulan mengalami keluhan pada masalah komedo terima kasih sudah mau membaca artikel saya mengenai Tips Menangani Dan Mengobati Komedo .

Ditulis Oleh : A ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul TIPS MENANGANI DAN MENGOBATI KOMEDO yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :Tips Menangani Dan Mengobati Komedo,Cara Menangani Jerawat Pada Wajah,Tips Kesehatan,Kumpulan Artikel Kesehatan,Komedo. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Tuesday, June 03, 2014

11 komentar:

  1. pake jeruk lemon bisa ya? aku biasanya dipencet aja tuh, tp emang suka tambah sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya pas mencetnya pake hati dan kash sayang dong...namanya pencet mesra...(:p)/

      Delete
  2. tips yang bermanfaat apalagi saya punya masalah dengan komedo di hidung

    ReplyDelete
  3. saya ko' ngga pernah merhatiin soal kebersihan hidung dari bernempelannya komedo ya...tapi...walaupun begituh hidungku tetep berwarna coklat, mirip sadel sepeda kumbang tuh....keren kan?

    ReplyDelete
  4. Saya pernah di beritahu dengan menggunakan putih telor sebagai cream seperti yang disebutkan di atas untuk mengobati dan mencegah komedo di wajah Mba. Katanya sih mulit jadi halus dan kecang gitu. :D

    Salam

    ReplyDelete
  5. mungkin kalau pake putih telur bisa terangkat semua ya komedonya,

    ReplyDelete
  6. aku juga sering pencet komedo mba hehee... :) makasih tips nya mba, apalagi yg pake jeruk lemon itu, perasaan pernah nyoba waktu SMP dulu xixiiii

    ReplyDelete
  7. tq infonya ka.
    sy sudah follow blog kk,
    follback ya ka.
    http://perumnas3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. slama besar porinya gak saingan dengan besar lubang hidungnya mas itu gak apaapa hahaha

    ReplyDelete
  9. thanks mba infonya bermanfaat banget :)
    kalo pake Madu Herbal
    gimana ya? apa bisa dicampur sama putih telur ?

    ReplyDelete
  10. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..