TIPS MENANGANI DEMAM FLU PADA ANAK

Written By A on Wednesday, May 21, 2014 | Wednesday, May 21, 2014

Tips Menangani Demam Flu Pada Anak Bagi yang mempunyai anak atau bayi mungkin pernah mengalami mengurus mereka disaat lagi DEMAM dan saya sendiri kadangkala kalau ada pasien anak yang mengalami FLU/DEMAM yang kebetulan giliran saya yang mengurus ada rasa kasian juga melihat kondisi mereka.Nah kali ini saya akan berbagi Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dan Bayi mungkin saja ini bisa membantu bagi rekan-rekan yang kemungkinan sudah mempunyai anak atau bayi. Anda harus ingat bahwa demam merupakan mekanisme tubuh melawan suatu penyakit atau infeksi yang biasanya disebabkan oleh virus bakteri dan sebagainya.Anak dikatakan demam apabila suhu tubuhnya diatas ambang normal lebih dari 37,2 derajat celsius demam ini tampak bahwa suhu tubuh sedikit lebih panas dari biasanya dan kadang kadang disertai badan menggigil. Infeksi pada anak biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri contoh adanya demam saat anak menderita Flu atau Pilek adanya virus ini tubuh anak secara alami dan pasti akan melakukan perlawanan.Antibiotik tidak dapat membunuh virus jadi antibiotik bukanlah Obat Flu.Dan anda tidak perlu memberikan antibiotik pada anak yang demamnya disebabkan oleh virus atau karena sakit Flu dalam kasus kasus umum suhu tubuh panas akan membantu mencegah penyebaran virus. Jika memang suhu tubuh anak anda masih dibawah 39 derajat celsius tidak kejang anak tidak terlalu rewel dan tidak terjadi muntah.

 ◄ Tips Menangani Demam Pada Anak
 Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi anak demam sebagai berikut:

-Memantau suhu tubuh secara berkala menggunakan termometer khusus untuk anak. 
-Memberi cairan dalam jumlah cukup kepada anak untuk menghindari dehidrasi.
-Mengkomsumsi gizi seimbang untuk memperkuat daya tahan tubuh anak. 
-Memperhatikan sirkulasi ruangan agar tidak pengap. 
-Memberi obat penurun Demam bila suhu anak melebihi 38 derajat celsius apabila suhu tubuhnya   sudah normal pemberian obat dihentikan. 
-Mengompres anak dengan air hangat terutama bila suhu tubuh anak mencapai 39 derajat celsius Kompres bisa diletakkan di dahi perut atau lipatan ketiak serta paha.Air hangat membuat pembuluh darah tepi di kulit melebar dan membuka pori-pori tubuh sehingga lebih cepat terjadi penguapan. 
 -Mengenakan anak baju yng menyerap keringat.Apabbila anak menggigil anak diselimuti tetapi    segera dilepaskan kembali bila menggigilnya hilang.
-Segera membawa anak ke dokter apabila demam tidak segera turun. 

Dalam hal ini saya tidak berani memberikan atau mengusulkan obat-obatan jenis tertentu atau merekomondasikan merek obat apa yang harus diminum oleh anak atau bayi tersebut untuk itu sebaiknya konsultasikan pada Dokter Anak demikian share saya tentang Tips Menangani Demam Flu Pada Anak.

Ditulis Oleh : A ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul TIPS MENANGANI DEMAM FLU PADA ANAK yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :Tips Mengatasi Demam Pada Anak,Cara Mengobati Flu dan Demam Pada Anak dan Bayi,Obat Flu dan Demam untuk Bayi dan Anak,Tips Menangani Demam Flu Pada Anak,Tips Kesehatan,Tips Health For LLife. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Wednesday, May 21, 2014

8 komentar:

  1. sayang tipsnya buat anak ya...padahl demam jg nih..!

    ReplyDelete
  2. saya pernah baca, flu katanya bisa sembuh sendiri kalo daya tahan seseorang bagus..

    ReplyDelete
  3. itu sih urusan ibunya anak-ana.....:D

    ReplyDelete
  4. tips yang berguna nih buat para orang tua, harus diperhatikan anak-anaknya ketika terkena flu :)

    ReplyDelete
  5. buat saaya calon suami dan calon ayah informasi ini perlu di catat

    ReplyDelete
  6. Menangani demam flu pada anak hanya dengan cara isttirahat yang diperbanyak. ya Mba ?

    Salam

    ReplyDelete
  7. Tips - tipsnya bermanfaat banget :) Apakah pemberian obat penurun demam tidak berdampak buruk bagi kesehatan anak - anak ? Terima kasih :)

    Persiapan Kehamilan Pasca Kuret

    ReplyDelete
  8. Baca juga khasiat arang aktif di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/zabdiel-riset-arang-aktif-charcoal.html [-(

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..