Ragam Buah-Buahan Untuk Kesehatan

Written By A on Tuesday, February 23, 2016 | Tuesday, February 23, 2016

Artikel Kesehatan
Ada beberapa jenis buah-buahan yang berfungsi untuk menunjang kesehatan bagi tubuh dan berikut ini adalah llist Ragam Buah-Buahan Untuk Kesehatan:










A. Buah Jeruk Lemon atau Sitrun.
Buah Lemon Untuk kesehatan

Jus jeruk sitrun atau lemon sudah terkenal sejak dulu memiliki efek membersihkan hati jus sitrun juga punya khasiat membersihkan saluran pencernaan dari racun yang membahayakan.



B. Bawang Putih.
Buah-Buahan Untuk Kesehatan

Selama ribuan tahun bawang putih sudah digunakan sebagai bahan obat-obatan yang ampuh menyembuhkan beragam penyakit.Bawang putih memiliki efek membersihkan darah bermanfaat bagi sistem pernafasan dan kini juga terindikasi memiliki efek melindungi hati.



C. Buah Zaitun.
Buah Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi mencegah pembentukan trigliserid di dalam hati.Dengan konsumsi minyak zaitun bisa dihindari risiko timbunan lemak dalam hati yang akan mengganggu fungsinya.Juga disarankan kurangi konsumsi lemak serta minuman ringan berkadar gula tinggi.



D. Buah Alfukat.
Buah Alfukat

Riset ilmiah di Jepang membuktikan potensi alpukat dalam memblokir radang hati dan menekan risiko keracunan hati pada tikus percobaan.Penelitian lebih lanjut juga menunjukkan konsumsi alpukat dikombinasikan dengan makanan yang mengandung beta karoten membantu hati menyerap unsur Provitamin A dan mengubahnya menjadi Vitamin A.



E. Kunyit atau Kurkurma.
Kunyit atau Curcuma

Mengandung unsur kurkumin dalam kadar tinggi yang berkhasiat antioksidan unsur ini juga berfungsi mereduksi peradangan pada hati yang bisa memicu berbagai penyakit kronis lainnya.



F. Bayam.
Bayam

Mengandung unsur betaine yang merupakan komponen nutrisi penting yang menguntungkan fungsi hati. Betaine juga terbukti bisa mencagah munculnya beragam penyakit kronis.



G. Brokoli atau Kol.



Kol atau brokoli mengandung unsur isotiosianat yang ampuh memerangi penyakit kronis seperti sirosis hati sayuran hijau juga mengandung unsur yodium yang penting bagi kesehatan kelenjar getah bening yang berfungsi memicu sistem kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit.


H. Teh Hijau.

Mengandung unsur katekin yang berfungsi sebagai antioksidan konsumsi minuman teh hijau dalam porsi rasional setiap hari terbukti mampu memelihara keseimbangan fungsi hati.


I. Wortel.

Wortel mengandung pro-vitamin A dalam bentuk beta karoten dalam kadar tinggi makan wortel bagus untuk menjaga kesehatan hati karena tubuh akan mengubah provitamin A menjadi vitamin A.Minum jus wortel bagus untuk membersihkan hati. Tapi jangan berlebihan karena beta karoten juga bisa memicu keracunan hati.

Nah itulah beberapa dari buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita agar sehat alami,dan terima kasih juga ya atas apresiasi untuk blog saya walau pun lama tidak update blog tapi kali saya update dengan tema Ragam Buah-Buahan Untuk Kesehatan.

Ditulis Oleh : A ~Tips Health For Life

Dheavy Bungas Anda sedang membaca artikel berjudul Ragam Buah-Buahan Untuk Kesehatan yang ditulis oleh Tips Health For Life yang berisi tentang :Ragam Buah-Buahan Untuk Kesehatan,Kesehatan,Macam-macam buah bagi kesehatan,Buah Kesehatan. Bagi yang ingin meng COPY PASTE tolong hargailah saya selaku PENULIS sertakanlan LINK SOURCE atau LINK SUMBER dan itu adalah ciri seorang BLOGGER yang bijaksana DHEAVY BUNGAS.

Blog, Updated at: Tuesday, February 23, 2016

13 komentar:

  1. Apakah lemon bisa memutihkan area lipatan kulit yang hitam.?

    ReplyDelete
  2. nyimak perdana. slm kenal kak Dheavy

    ReplyDelete
  3. terus terang, saya baru tau kalau ternyata bawang putih itu masuk golongan buah.

    ReplyDelete
  4. Thank you so much for your post. This post really help me a lot and I have learnt some new things from your blog. I am bookmark your blog for future visit.

    Health Tips for Mind, Body and Soul

    ReplyDelete
  5. Sudah lama ga mampir dan menegur sapa di sini, apa kabar mba ? Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya mba. kebetulan saya saya juga suka makan buah-buahan.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah mbak hampir semuanya saya suka :)

    ReplyDelete
  7. saya paling suka sama alpukat dan brokoli.

    ReplyDelete
  8. Mampir lagi setelah 2 tahun vakum ...
    Kayaknya judulnya harus dirubah mbak, ragam buah dan sayuran ... :)

    ReplyDelete
  9. aduhay .. salam hangat ya maniss,dr my arcop -articel copas..hehehev

    ReplyDelete
  10. terima kasih atas info nya gan ^^
    kunjungi juga ya http://www.maskacung.com

    ReplyDelete
  11. wah saya udh nyoba semuanya itu mbak.. dan berkhasiat semua itu..

    ReplyDelete

Website Monitoring - InternetSupervision.com
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest
Salam kenal untuk semua teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya Read More..